07 Feb

Homeschooling di Surabaya – Apakah Anda berdomisili di Surabaya? Tentunya, homeschooling di Surabaya bukanlah suatu hal yang baru di kalangan masyarakat. Banyak sekali orang tua yang mempercayakan pendidikan anaknya melalui homeschooling. Sebagian besar dari Anda tentu sering mendengar, namun apakah Anda memahami yang sebenarnya tentang homeschooling??

Homeschooling, Apa Itu?

Dalam kehidupan sehari-hari, Anda tentu sudah mendengar homeschooling sebagai salah satu sistem belajar selain di sekolah. Berbagai tema pembelajaran dapat diberikan kepada anak serta tanggung jawab yang diberikan atas hal ini yaitu melalui orang tua.

Orang tua dapat secara langsung mengajarkan berbagai materi sendiri, mendatangkan guru privat, mengikuti kursus, dan lain sebagainya. Homeschooling juga dapat diartikan sebagai proses belajar yang menempatkan orang tua sebagai penanggung jawab juga berperan penting sebagai pengendali anak untuk belajar.

Problematika Orang Tua Ketika Memilih Homeschooling

Namun, mencari homeschooling di Surabaya yang terbaik dan terpercaya sangatlah sulit. Banyak sekali lembaga dan perorangan yang telah menawarkan berbagai paket pendidikan. Namun pada kenyataannya tidak sesuai. Selain itu, banyak lagi problematika orang tua ketika memilih homeschooling, diantaranya:

  1. Dipandang sebelah mata

Homeschooling sebagai salah satu sistem pendidikan non formal tentu sangat jarang dipilih. Orang tua yang memilih pertimbangan untuk memberikan pendidikan homeschooling pada anak memiliki persentase yang lebih kecil. Oleh karena itu, sebagian orang menganggap homeschooling sebelah mata.

Hal ini karena homeschooling dinilai tidak dapat memberikan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang cukup seperti yang diperoleh dari sekolah. Karena biasanya sekolah memiliki kurikulum yang merupakan paket pembelajaran dari Menteri Pendidikan yang dirasa tidak dimiliki oleh anak didik homeschooling.

  1. Biaya mahal

Homeschooling dinilai sebagai salah satu sistem pendidikan yang biasanya digunakan oleh orang-orang yang memiliki status ekonomi kelas atas. Banyak yang menyangka jika biaya homeschooling itu sangat mahal.

  1. Kurang sosialisasi

Anak yang mendapatkan pendidikan melalui homeschooling akan belajar dengan seorang guru privat saja. Dalam hal ini, seorang anak tersebut akan mengalami kesulitan ketika bersosialisasi dengan orang banyak.

  1. Legalitas hukum yang tidak terpercaya

Ketika memilih homeschooling sebagai salah satu tempat pendidikan bagi anak, tentunya legalitas hukumnya harus terpercaya. Ketika legalitas hukum terpercaya, maka nilai dan sertifikat yang diberikan dapat digunakan untuk melanjutkan pendidikan.

Banyak sekali lembaga yang tidak memiliki hal ini, sehingga sangat sulit menemukan lembaga homeschooling yang terpercaya. Karena pada dasarnya, orang tua tidak hanya memberikan pendidikan mulai dari SD sampai SMA saja, namun ke jenjang perkuliahan juga.

Homeschooling Pena di Surabaya Jadi Solusinya

Berbagai permasalahan di atas tentu sangat memusingkan bagi Anda sebagai orang tua, bukan? Tidak perlu khawatir karena terdapat satu homeschooling di Surabaya yang dapat memecahkan masalah-masalah di atas. Dimulai dari kepercayaan masyarakat hingga legalitas hukum yang terpercaya telah dimiliki oleh lembaga Homeschooling Pena.

Pada dasarnya, tidak selalu pendidikan yang ditawarkan oleh Pemerintah adalah yang terbaik. Banyak siswa homeschooling juga yang memiliki prestasi bahkan sukses di bidangnya. Bukti nyata nya adalah siswa-siswa yang telah mengikuti program di Homeschooling Pena.

Lembaga PKBM homeschooling Pena ini telah berdiri sejak tahun 2014 dan memberikan pelayanan serta sistem pendidikan terbaik. PKBM homeschooling Pena ini dijadikan sebagai harapan yang dapat mengantarkan keberhasilan bagi anak Anda.

Berbagai kelebihan yang dimiliki oleh PKBM homeschooling Pena tentu menjadi solusi dari permasalahan memilih homeschooling bagi Anda. Homeschooling ini secara tulus memberikan pendidikan non formal untuk menciptakan generasi penerus yang berkualitas. Tentu saja, biaya yang dibanderol sangat terjangkau karena fasilitasnya memang diberikan untuk semua kalangan, tidak hanya untuk kelas atas saja.

Apa Saja Kelebihan PKBM homeschooling Pena?

PKBM homeschooling Pena menyediakan layanan homeschooling terlengkap dan terpercaya.  Lembaga ini telah memiliki banyak siswa yang telah sukses di bidang akademik maupun non akademik. Sehingga lembaga homeschooling di Surabaya ini terbilang sukses mengatasi stigma mengenai homeschooling yang ada di masyarakat dengan kelebihan yang dimilikinya.

  1. Lembaga terpercaya

PKBM homeschooling Pena telah terpercaya dan memiliki berbagai murid dengan berbagai latar belakang. Lembaga pendidikan ini telah diakui dan dapat memberikan pelayanan dengan kesetaraan program paket A, B, dan C yang sama dengan Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

Tidak hanya itu, semua program tersebut telah memperoleh sertifikat dari Badan Akreditasi Nasional yang tentunya sesuai dengan jenjang tingkatan pendidikan terkait. Adapun tanggal pengesahan dan nilainya berbeda-beda tergantung program.

  1. Kegiatan pembelajaran yang bervariasi

Agar tidak mudah bosan, proses pembelajaran yang dilakukan PKBM homeschooling Pena memiliki dua jenis, yaitu pembelajaran di dalam kelas dan di luar kelas. Perbedaan diantara keduanya tergantung dari materi yang akan diajarkan kepada anak-anak.

Ketika melakukan pembelajaran di dalam kelas, materi yang disampaikan yaitu berkaitan dengan materi ujian yang nantinya akan muncul pada saat Ujian Nasional. Sedangkan materi yang diberikan pada saat belajar di luar ruangan yaitu berhubungan dengan materi keterampilan yang menyenangkan.

  1. Sistem belajar terbaik

PKBM homeschooling Pena juga telah memiliki 3 jenis homeschooling yang dapat Anda pilih sesuai kondisi. Sistem pembelajaran yang ditawarkan adalah homeschooling private, homeschooling community, dan homeschooling distance learning yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan.

  1. Adanya sistem evaluasi

Tidak hanya memberikan pembelajaran, anak-anak Anda yang dipercayakan kepada PKBM Homeschooling Pena akan melakukan evaluasi juga. Hal ini dilakukan sebagai tolak ukur apakah anak-anak telah memahami dan mengerti atas apa yang telah dipelajari.

Penjelasan lengkap terkait dengan homeschooling di Surabaya tentu menjadi informasi yang dapat Anda jadikan sebagai pilihan pendidikan untuk anak. PKBM homeschooling Pena memiliki berbagai keunggulan yang dapat dijadikan sebagai solusi bagi Anda yang sedang mencari tempat homeschooling terbaik dan terpercaya. Jadi, tunggu apalagi?

Homeschooling di Surabaya : Pilihan Terbaik untuk Anak

Leave a Comment