• 031-8299413 / 081234441997

20 Nov

Foto : Kesekolah

Homeschooling Pena Surabaya, 20 November 2017

Sebagian orang tua yang sibuk dengan aktivitas sehari hari, terkadang membuat Anda cenderung lupa untuk sekedar berkomunikasi dengan anak Anda.Tahukah Anda anak- anak sangat senang apabila dipuji dan dihargai. Sebaiknya Anda perilaku lu mengisi anak-anak Anda dengan kata-kata baik dan dorongan setiap hari untuk membantu mereka melawan hal-hal negatif yang ada di luar sana. Berikut ini ada 10 hal yang harus Anda ucapkan kepada anak-anak Anda setiap hari Untuk menginspirasi mereka agar tetap berkelakuan baik

1. Senang Melihatmu

Terkadang anak- anak merasa bahwa ketika mereka sampai di rumah Anda tidak begitu senang melihat mereka. Sambutlah ketika Anak anda
pulang dari sekolah tunjukkan Anda senang mereka sudah datang. Perlakuan kecil seperti ini akan membuat anak Anda merasa diterima dan dicintai.

2. I Love You

Kata-kata ini merupakan hal yang mudah diucapkan, tapi ketika Anda terjebak dalam jadwal yang sibuk mungkin Anda akan sering melupakannya. Prioritaskan untuk mengucapkan kata-kata ini kepada mereka setiap hari. Ini akan membuat mereka merasa sangat dicintai oleh Anda.

3. Saya Ingin Lebih Banyak Mendengar Hal Itu

Mungkin di tengah berbagai kesibukan, Anda terkadang lupa untuk mendengarkan cerita-cerita dari anak Anda. Luangkan beberapa menit untuk mendengarkan cerita mereka, dengarkan dan tunjukkan keingintahuan Anda tentang cerita mereka. Mereka akan merasa bahwa Anda sangat mencintainya.

4. Kau Membuatku Terkesan

Anak Anda akan merasa bangga kepada dirinya sendiri ketika dia tahu bahwa Anda terkesan dengan berbagai usahanya.

5. Kau Membuat Ibu bangga

Ketika anak Anda menunjukkan beberapa hasil prestasinya jangan lupa anda ucapkan “saya bangga kepadamu”, pujian Anda akan menjadi penyemangat dan kepercayaan pada dirinya.

6.Ibu Percaya Padamu

Kadang-kadang seorang anak berusaha sangat keras untuk membuat Anda bangga dan mereka merasa kecewa ketika tidak bisa memenuhi harapan Anda. Buatlah mereka tahu kalau anda tidak terlalu menuntut banyak dan Berikan kepada anak Anda kepercayaan untuk lebih percaya diri.

7. Ibu Selalu percaya

Bahkan jika anak Anda sering menentang pendapat Anda dengan melakukan kebalikan dari apa yang Anda inginkan, katakan kepada mereka bahwa anda mempercayainya. Dengan begitu mereka merasa dipercaya dan berusaha melakukan hal yang tidak membuat Anda kecewa.

8. Apa Yang Akan Kau Lakukan?

Berilah kesempatan kepada dirinya untuk memilih apa yang harus dia lakukan tapi ketika anak Anda mulai bingung dengan pilihannya, Anda harus bertanya dan memberinya saran untuk berbagai pilihannya. Ini akan membuat anak merasa bahwa Anda sangat peduli dan sekaligus percaya kepada mereka.

9. Kau Begitu Berani

Dibutuhkan banyak keberanian menjadi anak-anak. Mereka banyak berurusan dengan beberapa hal yang menakutkan yang datang dengan cara anak-anak. Apakah dia berurusan dengan temanya atau dengan para pengganggu. Untuk menghibur anak Anda katakan kepada mereka bahwa mereka sangat berani.

10. Ibu Senang Memilikimu

Anak-anak Anda berhak tahu bahwa kehadiran mereka Sangat membuat Anda bahagia. Sesekali katakan kepada mereka bahwa Anda bahagia memilikinya. Anak-anak akan merasa nyaman dan merasa diinginkan kehadirannya oleh Anda.

Inilah beberapa informasi agar buah hati Anda selalu merasa di hargai oleh Anda selaku orang tua dari buah hati Anda, semoga bermanfaat.

Sumber: Josua M

 

Leave a Comment

Loading...