29 Jul

  • By homeschoolingpena
  • In News
  • Comments 1

Peserta Didik Homeschooling Pena – Sosok yang satu ini cenderung kalem tapi dibalik itu Ia merupakan anak yang memiliki bakat dan potensi yang luar biasa yakni sangat mencintai olahraga senam. Adalah Hanny Candra Jaya yang saat ini berusia tiga belas tahun, Meski masih belia Peserta didik Homeschooling Pena Surabaya yang tengah duduk di kelas VIII setara SMP ini baru-baru ini berhasil mengukir prestasi gemilang mendapatkan satu medali emas pada even besar diajang Pekan Olah Raga Provinsi Jawa Timur (PORPROV JATIM) VI Tahun 2019 yang dilaksanakan pada tanggal 06-13 Juli 2019 di Gedung Olah Raga (GOR) Bintang Sport Kota Gresik, Jawa Timur untuk kategori cabang olahraga (Cabor) Senam. 

Persiapan ekstra keras dan disiplin yang tinggi.

Hanny sapaan akrab Hanny Candra memiliki tekad dan semangat yang sangat kuat untuk memenangkan kompetisi ini. Perjuangannya untuk mendapatkan medali emas dicapai dengan persiapan yang luar biasa keras dengan latihan yang konsisten dengan disiplin yang tinggi. Selain itu Hanny sangat memiliki passion di bidang ini dan sangat mencintai senam. ‘Karena jika sesuatu dikerjakan dengan hati, dengan passion, sekeras apapun latihannya akan terasa ringan’ papar Ibunda Hanny; Ida Budi Handayani yang merupakan seorang Guru SD di salah satu Sekolah Dasar di Kota Sidoarjo.

Hanny mengikuti program latihan senam dibawah pembinaan Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk atlet muda/junior sejak kelas 2 SD. Hanya ada lima anak yang dikader oleh Koni Jatim untuk cabang olahraga senam yang berasal dari  Kabupaten Gresik, Sidoarjo, Malang, Banyuwangi dan Tulungagung . Alhamdulillah Hanny salah satu diantara ratusan anak yang beruntung. Seleksinya diambil saat even PORSD.

Karena kesibukannya, Hanny memilih homeschooling

Sebagai Atlet senam Hanny harus mengikuti program latihan yang sangat padat. Ia harus berlatih selama tujuh jam setiap hari di gedung senam Nusantara  Citraland yang memang sudah disediakan oleh Pemprov Jatim. Hampir seluruh waktunya digunakan untuk berlatih. Hanny juga berlatih di club senam; Zasis Gymnastics yang kebetulan milik orang tua peserta didik Homeschooling Pena kelas XI setara SMA, Alvien. Mama dan Papa Alvien adalah pelatih Hanny. Di sisi lain Hanny harus tetap bersekolah dan tetap belajar.

Pendidikan tetap merupakan hal yang sangat penting bagi Hanny. Homeschooling Pena adalah pilihan yang tepat untuk tetap bisa bersekolah, tetap bisa mengenyam pendidikan seperti anak-anak lainnya. Homeschooling Pena memberikan fleksibilitas sesuai dengan kebutuhan seorang atlet seperti hanny, baik dari segi waktu, mata pelajaran dan tempat belajar. Hanny belajar di sela-sela kegiatan latihannya dengan sistem private, pengajar yang datang ke lokasi latihan untuk melaksanakan proses kegiatan belajar mengajar (KBM). Setiap hari Senin Ia diwajibkan mengikuti kegiatan di sekolah; Belajar program komputer, bahasa asing dan mengikuti kelas keterampilan (Art Class).

Karena kesibukannya, Hanny memilih homeschooling

Mendapat bonus 40 juta dari Bupati Kota Sidoarjo

Upaya keras Hanny tidak sia-sia, jerih payah selama latihan terbayar dengan medali emas sebagai Juara I cabang olah raga senam Pekan Olah Raga Provinsi Jawa Timur (PORPROV JATIM) VI Tahun 2019. Atas prestasi gemilangnya itu pemerintah kota Sidoarjo memberikan bonus uang tunai senilai Empat Puluh Juta Rupiah sebagai uang pembinaan. Cucuran keringat itu terbayar sudah. Sebuah proses tidak akan mengkhianati hasil.

Selamat dan sukses Hanny; Terus berikan yang terbaik, tetap rendah hati, selalu bersyukur dan giat berlatih. Keluarga Besar Homeschooling Pena sanggat bangga atas semua capaian prestasi gemilangmu. Congratulation! (adm_hs.pena)

Peserta Didik Homeschooling Pena Meraih Medali Emas

1 Comment

  • Ida budi July 31, 2019 at 11:44 am

    Seneng melihat sekolah yg mengapresiasi passion peserta didiknya dg memberikan kemudahan dlm wktu belajar. Trrima kasih sdh memberikan potongan biaya pendidikan juga. Sukses utk HS.Pena Sby semoga menjadi sekolah rujukan atlet.

    Reply

Leave a Comment